Follow Us @soratemplates

30 Jun 2018

My Make-Up Dan Skin-Care Daily Routine

Assalamualaikum!

Definisi gabut menurut aku itu ada 2. Pertama, gabut yang emang bener-bener gabut. Kedua, gabut bingung karena saking banyaknya deadline yang menghantui sampe-sampe ya bingung mau ngerjain yang mana dulu. Akhirnya gada deh deadline yang bisa dikerjain. Berakhir bengong di kamar dengan dolanan HP. Nah aku sedang berada di gabut tipe ke-2 ini 😐

Akhirnya kan abis melakukan rutinitas pagi hari, niat mau denger almatsurat lewat video offline di youtube sambil sedikit2 deh baca2 apa kek, eh malah nyasar ke video PRANK yang ga jelas kaya prank putusin pacar, ijin ketemu mantan dll.

Kenapa kubilang ga jelas? Ya aku jomblo liatnya video kayagitu 😂

Puas?
Wkwkw.

Nah selain itu, aku nyasar juga nih ke beauty-vlogger yang aplot video ‘make-up dan skin-care daily routine’ itu. Fokus kita mau bahas makeup and skincare-nya itu. Video pranknya gausah dibahas lagi. Sama-sama jomblo gausah saling menghujat yak haha.


Kebanyakan dari mbak-mbak vlogger yang insyaAllah shalihah itu emang menurutku hampir sebagian besar udah cantik dari sananya. Jadi mau dipoles kayagimana juga, ya gitu-gitu. Udah cantik. Putih. Bersih. Enak dipandang. Ditambah dengan hiasan krim-krimnya itu dan polesan gincu dengan berbagai warna-warni buat muka-nya yang aku ga ngerti juga deh apa namanya, kan jadi makin mbuat iri kan dibanding hayati dan teman-teman hayati yang terbiasa hidup tanpa polesan make up dan tetek bengeknya atau dengan pemakaian yang sangat minimalis.

Video-video yang mbak nya buat itu sebagian besar hampir sama tipe nya sama video yang mbak-mbak lainnya buat. Kaya gini nih : 

1.    Sama-sama buat karena requested by pemirsa.
2.    Udah cantik dari sananya.
3.    Punya banyak peralatan.
4. Katanya simple. Simple yang buat aku ngelus dada karena tak sebanding dengan pemikiran simple-ku huhu.
5.   Buat nunjukin barang-barang nya itu biasanya dilapakin tangan sendiri. Itu buat apa ya? Biar jelas dan fokus kali ya kamera nya.
6.   Ohya, kamera yang dipake juga jelas banget. Pasti kamera mahal dan yang pengin kubeli. Sedih aja sih. Soalnya pengen banget bisa beli kamera huehue.
7.  Pose jelek sekalipun bisa tetep cantik. Kaya ini nih pas ngolesin krim ke bawah hidung missal. Mau gamau kan lobang hidung nya itu ditunjukkin ke kamera kan ya. Cantik masih. Intinya dengan pose sejelek apapun, orang cantik mah tetep cantik.

8.    dll

Ya itulah sifat wanita. Suka membanding-bandingkan dengan wanita lain. Jadi maklumilah duhai para suami dan atau calon-calon suami apabila melihat perempuanmu suka kayagini. Pinter-pinter didik yak..

Balik lagi.

Pokomen aku kemudian langsung liat diriku sendiri. Kamu pake apa aja jeng?

Akhirnya aku menjawab pertanyaan dari diriku sendiri. Bukan karena request kaya mbak2nya yang emang diminta follower nya buat sharemake-up dan skin-care daily routine’-nya. Tapi ini cuma untuk memuaskan hasrat menulisku dan menjawab apa mauku buat kushare ke temen2 semuanya.

So.. This is it!


Pertama!

Aku mau kenalin skin-care yang bulan lalu aku kebut pemakaiannya karena mendekati kadaluarsa! Biasanya aku pake cuma seminggu sekali sih kalau habis mandi besar biar makin fresh keliatannya. Keliatannya hehe. Tapi semenjak awal bulan lalu, aku udah ga pakai lagi. Kenapa? Emang udah kadaluarsa jadi aku buang. Kedua? Mager beli lagi. Yang aku foto cuma face tonic-nya aja ya. Satu nya lagi itu namanya milk-cleanser. Kedua jenis skin-care ini dari vivacosmetics.

Kalo aku dan temen-temenku bilang sih ini make-up jaman bahola dan masih worthy buat dipake di jaman milenial ini. Biasanya aku pake lagi kalo mau bobok habis full sesi gitu kan. Pertama cuci muka dulu pake sabun cuci muka. Then kamu aplikasiin tuh milk-cleanser nya biar sink-in ke kulit kamu. Terus dioles2 sambil dipijat pijat sedikit di area muka. Habis itu kamu ambil face tonic-nya. Tuangin secukupnya di kapas kecantikan atau tisu terserah. Akhirnya kamu usap-usap deh ke muka kamu buat ngilangin krim-krim bekas milk-cleanser yang tadi udah kamu pake.

And see the differences! Biasanya kalo lagi kotor banget tuh muka, kapasnya jadi warna butek. Means mukamu udah bersih dari kotoran2 itu. Dan abis itu, aku sih bakalan ngarasa kulit wajahku basah dan enak buat banget buat ku uyal uyel kulit mukaku sendiri xD

Murah.

Pokonya semua yang aku pake aku bilang murah. Kalo gasalah harganya ga ada 10k. Kalopun engga, harga paling berkisar 10k-an. Monggo aja dicek.



Gambar 1. Face-Tonic dari Vivacosmetics

Kedua.


Gambar 2. Alas Bedak Kuning Langsat dari Sariayu


Waktu itu aku lagi iseng aja kan ke toko habis nabung dari bank. Eh nemu alas bedak yang biasa dipake emak dulu pas masih muda. Meskipun sekarang udah ga pake lagi kaya beginian, aku kepo aja sepintas ini kayanya bagus buat dipake. Dan harga? 13k-an! Entah kuharus ketawa menertawakan kemeditanku atau keparahan coba-cobaan ku ini (apa apa mau aja dicoba asal murah).

Aku baru pake ini sekali sih. Jadi caranya aku keluarin sedikit krim atau apalah nama isinya didalem. Terus aku ambil sedikit dan aku toel toel dimuka. Ratakan. Hasilnya ga terlalu beda sih sama kulitku kalo ga pake apa-apa. Feeling sih dia bisa ngrekatin bedak biar tahan lama. Aku juga gatau haha. Pulang sekolah sampe kos ya muka tetep sama aja mau pake atau engga 😕

Cuma ya kayanya perasaanku berkata kalau aku kemarin pas pake agak sedikit putihan. Buktinya kaya gausah pake bedak itu gapapa. Mukamu bakalan ga terlalu keliatan pucet kaya belum mandi.

Ketiga.

Ohya ini skin-care ada yang ketinggalan.



Gambar 3. Masker Telor


Jadi kan aku pas itu iseng-iseng aja mampir di kios-kios kecantikan di pasar Tanya gimana caranya ngilangin komedo. Dan mbaknya nawarin aku produk ini sama produk yang lain. Yang buat aku beli ini adalah pernah kubaca cara ngilangin komedo yang pake telor. Dan bodohnya aku pernah coba. Ngolesin mukaku terutama yang ada komedo nya pake telor beneran. Serius itu aku ambil telor ayam. Kuambil putih telornya. Dan kuolesin ke mukaku. Gilaaa. 2 hari berasa bau telor dimana-mana dan hasilnya pake telor beneran ga terlalu ngefek buat aku 😆

Aku kapok pake telor beneran.

Nah ya sayang banget. Tau kumakan ajadeh. Ya itulah efek coba-coba mulu kerjaannya kadang kalo diceritain lagi lucu juga haha.

Cara pakenya? Ya biasa aja tinggal diolesin ke muka terus biarin 30menitan deh. Kelupasin dikit2. Udah. Aku biasanya pake minimal 1 minggu sekali. Untuk hasil komedo ilang belum terlalu keliatan sih.

Harganya kalo yang ini lumayan. Ada 50k kalo gasalah. Saat itu aku memilih mau mundur gajadi beli kan. Tapi karena udah malu-maluin Tanya-tanya mulu yaudah deh. Kasian juga sama mbaknya yang udah semangat banget buat njelasin tiap detailnya ke aku. Thanks Mbak!💓

Keempat.



Gambar 4. Peralatan Tempur buat Ngilangin Mata Panda


Buat temen-temen berkacamata pasti riweuh banget sama yang namanya mata panda. So do I. Jadi ini aku pake kadang-kadang sih terutama kalo abis begadang dan paginya harus sesi. Yang sebelah kiri namanya Felinz – Collagen Eye Pads (Kolagen Mata). Aku gatau harganya berapa karena dikasih kakak. Caranya gampang banget. Jadi didalem plastic itu ada kalo gasalah 10 sheets. Nah isinya ya kolagen kaya yang ada digambar. Itu ditempelin aja dibawah mata. Dan biarkan 10 menitan kira2. Hasilnya matamu bakalan lebih seger. Aku biasanya pake 30 menitan. Soalnya adem banget kaya gamau kulepasin gitu xD pake nya juga ga tiap hari. Mungkin seminggu sekali. Dan sampe sekarang masih kayak kuawet-awet gitu.

Kanan itu ada Mazaya – Dermo Eye Treatment Gel.

Kalo gasalah harganya dipasaran itu 35k-an deh. Jangan tanya aku kok mau beli kayaginian. Jadi pas itu ada promo di shopee, intinya aku cuma perlu bayar ongkir 9k. Alhamdulillah wkwkw.
Kupake ini kalo mau tidur. Ambil dikit gel-nya terus olesin dibawah mata sambil dipijet pijet sedikit. Bawa tidur. Bangunnya biasanya jadi seger banget. Harusnya dipake tiap hari tao. Tapi aku ga. Ckckc.

Kelima.



Gambar 5. Komedo-Komedo Enyahlah!


Nah ini.
Ini.

Aku btw punya 2 jenis. Ya kepo lah apalagi kalo engga. Samasama bisa ngilangin komedo tapi dibuat 2 varian. Harga? Udah gausah ditanya. Berkisar 10k-an lah.

Bedanya putih sama biru muda itu kalo menurutku sih ya, bicara ngefek banget nya engga, aku lebih prefer pake yang item sih. Entah karena lem perekatnya lebih kenceng kalo pake yang item atau emang efek yang biru muda udah lama kali mendekam di toko itu jadi kekuatan barangnya udah ga optimal lagi. Berikutnya adalah wangi. Wangi jelas wangi an yang biruu muda. Tapi menurutku ga terlalu penting sih wangi-wangi. Yang penting komedo nya bisa lebih ilang lebih cepet. The ilang-er. The better. Jadi aku lebih rekomendasiin belinya yang item ajah.

Keenam.



Gambar 6. Instant Remover



Literally Basically which is aku gapernah pake barang ini. Dikasih. Ga beli jadi ga terlalu concern buat pake. Menengok judulnya namanya instant remover, mungkin buat ngapus make-up. Aku pernah pake ini, tapi kulitku agak sensi jadi kaya perih gitu kalo pake. Apalagi make-up ku kan ga tebel. Jadi sebenernya ini hiasan di muka udah ilang lewat keringet xD no need pake kayaginian lagi.

Ketujuh.



Gambar 7. Lip Glos (Tulisannya gini bukan yak?)


Jadi sebelum pake gincu, aku dari SMA pake nya kayaginian. Warna transparan. Jadi kalo dipake di bibir ga ngasih efek warna-warna apa-apa. Lebih aman buat anak sekolah (y) Kata ibu si biar bibirnya ga kering. Gatau harganya berapa karena ibu yang beli hehe.


Gambar 8. Lipstik

Percaya ga percaya, 2 dari 3 yang ada digambar adalah dikasih orang haha.


Merah paling kiri itu Kalijumei namanya. Kalau temen2 sercing how it looks, sumpah itu keren banget. Jadi warna fisiknya lipstick itu transparan da nada bunga nya berdiri tinggi. Pokonya indah banget. Punyaku ga kufoto karena bunga dan bentuk lipstick nya udah ga terlalu keliatan banget apalagi parahnya, bentuk fisiknya udah kaya bukan lipstick yang biasa kita kenal soalnya kayanya pernah kedudukan dan ancur ujungnya. Atau diguntingin adiku kali yak. Gatau dah wkwk.

Warna nya menyesuaikan PH tubuh. Tapi selama aku make fine-fine aja sih. Cuma keliatan pink sedikit. Ohya. Harga lumayan. Pas itu aku beli karena ada promo dan niatnya mau kujadiin hadiah buat emak. Tapi entah kenapa emak bilang, udah buat kamu aja. Seketika aku merasa melayang terbang tinggi. Karena diem2 aku menaruh harapan buat beli lagi buat sendiri eh malah emak gamau make. Yaudah hehe. Harganya 75k dari aslinya 150k.

Lumayan banget kan. Makanyaaaaaaa. Aku beli saat itu.

Ijo tengah itu wardah lipstick no 32. Ini dikasih kakak. Makasih kakakku sayang wkwk. Tau banget saat itu aku bener2 polosan kan kerumah kakak. Mungkin kakak melasi bgt sama aku saat itu. Kucel. Jadi langsung, nih jeng buat kamu. Wehh hati adek siapa yang gak meleleh tau-tau dikayagituin.

Warnanya merah banget. Menurutku sih. Kata kakak, cantik pake lipstick ini. Tapi sampe sekarang aku ga pede. Gimana cara nya biar pede 😣

Terakhir.. Paling kanan dikasih juga. Lipstik Emma-Creammate. Nah ini aku naksir banget sama lipstick ini. Soalnya warna nya itu hampir sama kaya bibir ku aslinya. Jadi ga terlalu kentara kalo pake lipstick. Meskipun temen-temenku bilang, kentara haha. Yauda bodo amat ya daripada kaya valak ke sekolah jadi sedikit dandan 😳



NAH UDAHH TEMEN2. ITU SEMUA BARANG2 NYAAA HUEHUE.

Kalau di Mw Word aku panjang celotehan kegabutanku ini 9 halaman. Udah kaya buat makalah aja yak wkwkw.

Sampai sejauh ini ya meskipun aku kalo dibandingin sama mbak2 beauty-vlogger itu ngrasa kaya rendah diri. Tapi aku bahagia sama pilihanku saat ini. Ya dengan kondisi sekarang. Kapan2 aku bakalan bahas deh ‘kun anta’ dan motivasi-motivasi didalamnya.  InsyaAllah

Semoga bermanfaat ya! 😁

Wassalamualaikum.

3 komentar: