Follow Us @soratemplates

16 Nov 2017

TIME SERIES (1) PETA KONSEP

PETA KONSEP

            Hal pertama yang harus lo pegang menurut gw adalah ini:
Ps. Ini bahasa lo-gw terinspirasi dari one of my best pupil, Rizkun, bisa diliat blognya yang katanya melu2 gw … Ni blog-nya Rizkun. But dari itu semua bodo amat lah. Time series yang gw maksud ya disini haha (meskipun isinya sama). Peace rizkun gw yang cantiq <3 o:p="">


Gambar 1. Analisis Runtun Waktu in General




Gambar 2. Running data With Time Series

Nb. Karena gw adalah manusia biasa yang lagi belajar dan sesuai dengan perkataan Sufyan Ats Tsauri berkata bahwa,

Ilmu semakin kuat di benak jika diamalkan. Jika tidak, ilmu itu lambat laun akan hilang.

Mengamalkan ilmu lebih mengokohkan hafalan. Lebih dari itu, mengamalkan ilmu akan semakin mendapat taufik oleh Allah pada ilmu lainnya, juga mengamalkannya semakin menolongnya membedakan antara  yang benar dan yang keliru. Allah Ta’ala berfirman,

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا إِنْ تَتَّقُوا اللَّهَ يَجْعَلْ لَكُمْ فُرْقَانًا
Hai orang-orang beriman, jika kamu bertaqwa kepada Allah, Kami akan memberikan kepadamu Furqaan (membedakan antara yang hak dan batil)” (QS. Al Anfal: 29).

وَالَّذِينَ اهْتَدَوْا زَادَهُمْ هُدًى وَآَتَاهُمْ تَقْوَاهُمْ
Dan oraang-orang yang mau menerima petunjuk, Allah menambah petunjuk kepada mereka dan memberikan balasan ketaqwaannya. (QS. Muhammad: 17).

Semoga Allah memudahkan kita dalam menuntut ilmu, amal dan dakwah. Makasih bang yang udah share video-video kegitu jadi gw sadar betapa pentingnya kita mengamalkan ilmu! (Cek video hafalan inspirasi gw disini)

Biar ni otak bisa lanjut terus ngamalin ilmu kuliah sampai kerja ga lupa2 jadi gw tulis disini sembari menyebarkan ilmu yang gw peroleh di bangku kuliah. Dan I will be glad if u also share what you hve with me also J

Untuk pembahasan selanjutnya adalah Konsep Dasar! Yuk next J


Tidak ada komentar:

Posting Komentar