Follow Us @soratemplates

20 Nov 2017

Dear 20 Year Old Me




Selepas denting jam pukul 00 dalam permulaan tanggal 11 September 2017, aku masih menunggu kiranya ada doa dan pesan yang dilayangkan untukku. Masih berkutat dengan spaneng bermain hp, akhirnya aku mulai saja tanpa berfikir kepada salah satu temanku (sebenarnya bukan salah satu, tapi satu-satunya haha) yang saat itu masih mengobrolkan hal yang tidak penting melalui chat.

oh, hb yaa”, jawabnya singkat tanpa doa dan nihil emoticon haha. Lucu memang.

Somehow what we expect could be the reason why broken part of ours are happened since been waiting for something which turn out to be futile.
***

Tak kuhiraukan lagi gadget dan isinya semenjak dini hari saat aku sudah menggantungkan semuanya dalam alam bawah sadarku. Rutinitas pagi mulai menggerogoti malas gerak-ku. Enyahlah! Masa bodo hari ini akan terjadi seperti apa meskipun di tanggal lahirku sekalipun!

Sampai akhirnya aku menyerah. Menyerah pada keadaan hampa semenjak memulai tanggal ini di pagi tadi.

I feel like when I need someone, nobody cares.



“Ayah, aku sekarang sudah 20 tahun loh”, kataku berharap ayah akan mengerti kehampaan ku ini.. Dan benar saja. Cuma ayah lelaki yang saat ini mengerti. Seorang ayah mengurus kita semenjak kecil mengajari kita dari yang lemah tak berdaya menjadi seorang wanita hebat seperti di umurku yang menginjak 20 tahun meskipun “The ‘I feel like a child” datang juga hehe. Ayah adalah sosok yang sempurna .

I know that boy told you if you lost your weight, had  a long hair, or wore a different clothes, he’d more attracted to you. But my father didn’t. He always loves me no matter what.
***
Hai Ajeng!

Tidak terasa dua puluh taun sudah kita menapaki dunia ini bersama-sama. Tidak ada gelak tawa tak terkontrol dan tangis lagi ya? Aku sudah lelah. Kamu juga kan?

Ayolah. Dua puluh tahun sudah kita melewati masa kelam dan cerah selama itu. Gonjang-ganjing kehidupan pun sudah kita arungi bersama selama itu. Fluktuasi emosi, hati dan fikiran berjalan beriringan maupun saling tabrak menabrak pun sudah biasa kita lewati.  Apalagi yang perlu kau pastikan?

Layaknya sebuah pensil yang apabila diraut maka akan semakin tajam, begitu pula jiwa yang setiap hari dibebani dengan bongkahan-bongkahan masalah sehingga mewujudkan mawas diri dan badan rohani yang terus menerus akan kekal. Namun, sama seperti denga pensil yang apabila terus diraut, maka ia akan tiba-tiba patah tak diduga-duga. Persis sama dengan kita yang tentunya ketika sampai pada puncaknya dimana jiwa ini tak kuasa lagi menahan arus beban yang tak kunjung berhenti, selanjutnya akan patah begitu saja. Kamu sudah melalui itu kan? 

Apakah aku menghilang begitu saja?

Aku bangga padamu jeng J

Sama seperti bangga dan bahagia-nya diri teman-temanmu yang mengucapkan jejeran kata-kata bahkan voice note dengan suara mereka yang entah kenapa terasa merdu pada hari ini.. Hampir sama dengan pula dengan bahagianya ayah melihat putri kecilnya sudah tumbuh dewasa dan cantik menawan, juga anggun. Adakah lagi yang kurang?

Sesungguhnya sudah bahagialah kamu jeng. Kamu masih punya orang tua yang lengkap. Adik-adik yang senantiasa menemani hari-harimu. Juga kawan dan sahabat yang tak bias lekang oleh waktu. Ada saja yang datang (meskipun tidak sedikit yang pergi).

Ah sudah lah. Tak perlu berlembar-lembar lagi aku menulis untukmu jeng. Aku kira kamu paham maksudku. Aku bangga padamu jeng! Hanya itu. Kata singkat, bermakna padat!

Let me let you in on a secret. There are some people who are just not going to like you. As you get older, you start caring less and less about them and start concentrating on the ones who do.
-J-
***

1 komentar:

  1. Apakah semua hal harus terucapkan ya? Hmm wkwkwk... jika doa itu tulus dari seseorang, sebenarnya doa itu tak perlu diketahui oleh siapapun termasuk orang yang sedang didoakannya. Mungkin saja tanpa sepengetahuanmu doanya sudah menembus arsy-Nya hanya untukmu... oh yeah gue malah bikin lo baper mir... okelah itu postif thinkingnya. But lebih positive thinking lagi kalau emang gak berharap ke siapapun termasuk didoakan oleh orang yang kita sayang di hari ultah kita hahaha

    BalasHapus